RSS

PEMBERKASAN PENENTUAN SELEKSI CALON PESERTA SERTIFIKASI 2015

07 Feb

Menunjuk dari buku satu Sertifikasi Guru melalui PPGJ ( Pendidikan Profesi Guru dalam Jabatan ) Tahun 2015 tentang jadwal penyerahan berkas maka di beritahukan kepada seluruh Calon Peserta Sertifikasi PPGJ tahun 2015 untuk segera melakukan pemberkasan sebagai PENENTUAN SELEKSI CALON PESERTA SERTIFIKASI TAHUN 2015 yang di lakukan oleh BPSDMP-PMP ( Pusat ) dan LPMP Jawa Timur sesuai ketentuan buku 1 ( kelinieran dan masa kerja ).

 Persyaratan pemberkasan sbb :

Berkas administrasi yang harus disusun oleh Calon Peserta  Sertifikasi Tahun  2015 adalah :

  1. Fotokopi Ijazah  S-1  atau  D-IV,  serta  Ijazah  S-2  dan  atau  S-3(bagi yang memiliki) yang telah disahkan oleh perguruan tinggi yang mengeluarkan khusus bagi yang tidak lulus PLPG 2014 yang belum memiliki S1 memakai ijasah terakhir yang sudah di sahkan Dinas Pendidikan.
  2. Fotokopi SK pangkat/golongan terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung ( Kepala Sekolah ) (bagi PNS).
  3. Fotokopi SK mengajar (SK pembagian tugas mengajar) terakhir yang telah dilegalisasi oleh atasan langsung ( Kepala Sekolah ).
  4. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru sejak pertama menjadi guru sampai dengan SK terakhir sesuai masa kerja hasil PRINT OUT SERGUR yang dilegalisasi oleh atasan langsung (Yayasan ) dan bagi sekolah negeri di dilegalisasi ( Kepala Sekolah ) .
  5. Pasfoto terbaru  berwarna  (enam  bulan  terakhir  dan  bukan polaroid) ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar,di bagian belakang setiap pasfoto ditulis identitas peserta (nama, nomor peserta, dan unit kerja).dan di masukkan ke dalam amplop surat warna coklat  lalu di lem tulis depan amplop pasfoto 3×4 terbaru.
  6. Surat keterangan   akreditasi   dari   kopertis   setempat   bagi lulusan perguruan tinggi swasta asli.
  7. Surat Pernyataan ijin belajar atau tugas belajar bermatrai dari Kepala Sekolah bagi guru  PNS yang memperoleh ijazah S-1/DIV ketika sudah mengajar asli, sedangkan bagi guru bukan PNS dilengkapi dengan surat pernyataan bermatrai dari ketua   yayasan bahwa yang bersangkutan mengikuti studi lanjut ke S-1/DIV asli
  8. Surat Pernyataan dari calon peserta bahwa berkas/dokumen yang diserahkan dapat dipertanggungjawabkan keabsahannya.
  9. Surat rekomendasi dari Kepala Sekolah untuk mengikuti Calon Peserta Sertifikasi 2015

KHUSUS PESERTA SERTIFIKASI KE DUA DI TAMBAHKAN SBB :

10. Guru yang telah memiliki sertifikat pendidik harus menyertakan :

  • Surat  Keputusan  Mutasi  dari  Bupati/Walikota  bagi  guru yang dimutasi sebagai tindak lanjut dari Peraturan Bersama  Menteri  Pendidikan  Nasional,  Menteri  Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Menteri  Dalam  Negeri,  Menteri  Keuangan,  dan  Menteri Agama   Nomor   05/X/PB/2011,   Nomor   SPB/03/M.PAN-RB/10/2011,Nomor 48 Tahun 2011,Nomor 158/PMK.01/2011, Nomor 11 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pemerataan Guru Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 62 Tahun 2013 tentang Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Dalam Rangka Penataan dan Pemerataan Guru.
  • Surat  keterangan  dari  kepala  sekolah  dan  disetujui  oleh kepala  dinas  pendidikan  bagi  guru  PNS  bersertifikat  TIK, KKPI, Keterampilan, IPA SMK, IPS SMK dan Kewirausahaan yang   dimutasi/mengampu   mata   pelajaran   lain   sesuai kualifikasi/latar belakang S-1/D-IV yang dimiliki.
  • Surat keterangan  dari  kepala  sekolah  dan  disetujui  oleh kepala   dinas   pendidikan   provinsi/kabupaten/kota bagi guru bukan PNS yang sudah dimutasi oleh yayasan.
  • Fotocopy Sertifikat Pendidik yang sudah di ligalisir.

Masukkan semua dokumen/berkas ke dalam map snelhecter plastik untuk jenjang TK warna Kuning, jenjang SD warna Merah, jenjang SMP warna Biru, Jenjang SMA warna Hijau, Jenjang SMK warna Hitam dan jenjang SLB warna Abu-abu dengan urutan sbb :

Susunan urutan Dokumen/berkas :

  1. Cover depan ( karton putih yang sudah tertulis no urut peserta, nama, unit kerja contoh bisa di download ).
  2. Ceklis formatverifikasi   kelengkapan   dokumen/berkas.
  3. Pasfoto 3×4 terbaru berwarna.
  4. Print Out Sergur di web http://sergur.kemdiknas.go.id/ yang sudah di tanda tangani yang bersangkutan dan mengetahui Kepala Sekolah.
  5. Fotokopi Ijasah.
  6. Fotokopi SK mengajar / PBM
  7. Fotokopi SK pangkat / golongan ( bagi PNS )
  8. Fotokopi SK pengangkatan sebagai guru
  9. Surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah
  10. Surat Pernyataan.
  11. Surat pernyataan ijin belajar.
  12. Suratketeranganakreditasi   dari   kopertis bagi lulusan perguruan tinggi swasta.

Mohon setiap pergantian jenis dokumen/berkas diberi pembatas kertas berwarna yang di tulis nama dokumen/berkas dan dokumen/berkas semua rangkap satu ( 1 ).

Penyerahan / pengumpulan berkas Calon Peserta Sertifikasi PPGJ tahun 2015 dikumpulkan melalui :

  • UPTD-BPS Surabaya 1 s/d 5 Jenjang TK dan SD
  • MKKS Jenjang SMPS, SMAS, SMKS dan SLB
  • Dinas Pendidikan Kota Surabaya Bidang Ketenagaan Jenjang SMPN, SMAN, SMKN

Batas penyerahan UPTD-BPS Surabaya 1 s/d 5 dan MKKS ke Dinas Pendidikan Kota Surabaya Bidang ketenagaan paling lambat tgl. 11 Pebruari 2015 

APABILA YANG BERSANGKUTAN MENGUNDURKAN DIRI, MENGUNDURKAN DIRI KARENA TIDAK LINIER / TIDAK SESUAI BUKU SATU, TIDAK AKTIF, PENSIUN, MENINGGAL DUNIA, MASIH GTT MOHON DARI SEKOLAH MENYERAHKAN LANGSUNG SURAT KETERANGAN TSB KE DINAS PENDIDIKAN KOTA SURABAYA BIDANG KETENAGAAN.

DOWNLOAD COVER DEPAN BERKAS CALON PESERTA

DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN KEABSAHAN CALON PESERTA

DOWNLOAD DAFTAR NOMOR URUT CALON PESERTA SERTIFIKASI TH 2015

DOWNLOAD SURAT REKOMENDASI KEPALA SEKOLAH

DOWNLOAD CEKLIS FORMAT VERIVIKASI DOKUMEN PESERTA SERT 2015

DOWNLOAD SURAT PERNYATAAN IJIN BELAJAR

 
 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: