RSS

PAKTA INTEGRITAS PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN SMP Tahun 2017

18 Sep

PAKTA INTEGRITAS PEMETAAN MUTU PENDIDIKAN SMP Tahun 2017

Download Format PAKTA_INTEGRITAS PMP

Catatan:

  1. Dokumen ini dapat dicetak jika data dinilai sudah lengkap dan aktual
  2. Dokumen ini dibuat oleh sekolah dan disahkan oleh dinas kab/kota
  3. Jika ada perubahan data sesuai dinamika sekolah, maka lembar yang berubah saja yang diparaf
  4. Lampiran merupakan data yang sudah disahkan pihak sekolah .Pengawas sekolah dan dinas kab/kota

Lihat Progres Pengiriman Data PMP http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/pengiriman/progres/2/056000

———————————————————————————————————————————————————————————————————————————

SD INSTRUMEN PEMETAAN TAHUN 2017_SD
SMP INSTRUMEN PEMETAAN TAHUN 2017_SMP

Beberapa informasi yang perlu diperhatikan mengenai Pemetaan Mutu Pendidikan 2017 adalah sebagai berikut:

  1. Pengiriman data PMP dr sekolah dibuka pada tanggal 15 Juli 2017 sesuai dengan surat edaran seiring diinformasikan dalam website resmi ini.
  2. Aplikasi PMP versi 2.0 kompatibel dengan Aplikasi Dapodik 2017 dan versi updater-nya. Sehingga sekolah dapat langsung mulai menginput data PMP tanpa harus menunggu updater terbaru dari Dapodik. Panduan Aplikasi akan dimuat di laman web PMP.
  3. Perbaikan dan peningkatan pelayanan pemetaan mutu pendidikan terus diupayakan oleh Ditjen Dikdasmen baik dari sisi infrastruktur maupun sarana prasarana pendukungnya, sehingga diharapkan tahun 2017 ini implementasi PMP dapat berjalan lebih baik lagi dibanding tahun sebelumnya. Disarankan agar selalu meng-update informasi di web dapodik dan PMP.
  4. Perbaikan dan optimalisasi aplikasi juga dilakukan dengan merilis Aplikasi PMP versi 2.0 dan Website PMP versi 2.0 dengan beberapa perbaikan dan penambahan fitur-fitur di dalamnya. Fitur tersebut diantaranya Optimasi metode kirim data yang lebih ringan, pemrosesan data, Login LPMP dan Dinas Pendidikan, Menu Raport Mutu, Sekolah Model, Menu Fasilitator, Menu Jadwal Pelatihan, dsb yang sekiranya dapat bermanfaat untuk implementasi PMP 2017.
  5. Adanya Feedback dan Tindak Lanjut dari Rilis Aplikasi PMP 2017. Sampai dengan akhir bulan Juli 2017 akan dilakukan evaluasi dari feedback yang
    kami terima selama pemetaan pasca rilis aplikasi berlangsung.

Tindak lanjut dari evaluasi pelaksanaan selama bulan Juli ini adalah antara lain:

  1. Merilis Updater PMP versi 2.1 pada awal Agustus. (Tidak perlu melakukan install ulang, cukup dengan cek pembaharuan online atau install Updater PMP v2.1)
  2. Me-reset Progress Pemetaan Mutu Tahun 2017 ke titik awal dan menampilkan kembali hasil Pemetaan tahun 2016 sebagai data histori apabila diperlukan.
  3. Melengkapi dan menyempurnakan Website PMP secara progressif seiring saran dan masukan yang kami terima.
  4. Manual Aplikasi PMP dan FAQ akan dimuat di laman web PMP sesuai dengan perkembangan dan perubahan aplikasi.
  5. Bantuan Layanan Operator dapat menghubungi LPMP atau Dinas Pendidikan wilayah masing-masing yang selalu berkoordinasi dengan pusat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan dan semoga bermanfaat dalam pelaksanaan pemetaan mutu pendidikan Ditjen Dikdasmen tahun 2017.

Unduhan Surat Edaran Dirjen Dikdasmen No 09/D/PD/2017

http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/langkah-sukses-pengisian-aplikasi-pemetaan-mutu-pendidikan-pmp-2017

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada September 18, 2017 in Uncategorized

 

Komentar ditutup.

 
%d blogger menyukai ini: